Steganografi Hidden Message

sedikit penjelasan, apa itu "steganografi"

steganografi <== adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi sedemikian rupa sehingga tidak ada satu orang pun yg dapat membaca isi pesan tsb, selain si pengirim dan si penerima pesan. 


kali ini kita akan coba menyisipkanpesan kedalam sebuah gambar

untuk nama saya menggunakan logohn.jpg sebagai gambar dan hn-community.txt file isi pesan nya.

sebelumnya buat lah sebuah file.txt yang akan kita sisipkan ke gambar tsb.

OS : Linux . ane BT 5 R3
bagi pengguna windows maap ya (bisa pakai Jhead dll)

Install

root@bt:~# apt-get install steghide


Finish Installations

oke, selanjutnya :

root@bt:~# steghide --help




ketik perintah berikut melihat info :

root@bt:~# steghide info logohn.jpg

Try to get information about embedded data ? (y/n) ketik 'n'


oke, selanjudnya :

root@bt:~# steghide embed -cf logohn.jpg -ef hn-community.txt
Enter passphrase: (masukkan password)
Re-Enter passphrase: (ulangi passord
embedding "hn-community.txt" in "logohn.jpg"... done




oke Finish.

dan cara untuk membuka / meng-extrack pesan yg ada pada gambar tsb , ketik perintah:

root@bt:~# steghide extract -sf logohn.jpg

selesai, dan file pesan pun ter-extrack.
sebagai contoh :

sbelum saya extrack, belum ada file hn-community.txt

sesudah saya extrack perhatikan yg saya blok, itu adalah file hn-community.txt nya


bagi yg mau nyoba exrack, ini silahkan di download dan extrack file pesan yg saya buat digambar ini
Dowload
Pass : anonymous



Author By:
Hidemichi-Hiroyuki a.k.a [H2]

Thanks to : Indonesian Back|Track Team and HN-Community

Comments

Popular posts from this blog

Decrypt MD5 $Wordpress

Exploit Samba "SmbClient"

Configure Pure-FTP on Kali Linux